Jumat, 12 Februari 2010

. Jumat, 12 Februari 2010

Ayo Vote Pulau Komodo--Finalis New7Wonders--

Quote:
Isu ini memang sudah lama, Pihak New7Wonders sendiri melakukan vote ini hingga tahun 2011, dimana Juli 2010 ini akan dipilih 14 Tertinggi, lalu Juli 2011 akan dinobatkan 7 terbaik, sooo tujuan trid ini untuk mengingatkan agan-agan untuk vote(lagi) pulau komodo, jangan sampai keluar dari 14 besar..Thx All

Yang dulu sudah pernah vote, jika ingin vote lagi, harus membuat email yang baru, kemudian daftar ulang(agak repot memang, tapi ini untuk INDONESIA kita.



Tadi pagi lyat newsticker dari salah satu tv swasta, tertarik untuk buka New 7 Wonders.
Pulau Komodo Indonesia posisinya sekarang ada di antara peringkat 1-14 dari 28 Finalis New7Wonders(tidak disebutkan posisi peringkat secara spesifik), tapi kedudukannya sedang menurun(dari minggu lalu, lihat di sini), oleh karena itu, ayo kita voting terus pulau komodo, agar tidak turun lagi, kalo bisa biar naik posisinya



----Cara Vote----
1. Masuk ke website New7Wonders(http://www.new7wonders.com)
2. Daftar/registrasi terlebih dahulu.
3. Masuk ke email yang anda tuliskan saat mendaftar
4. klik link yang ada dalam email tersebut
5. Account anda di New7Wonders telah aktif
6. Kemudia klik dsini(http://www.new7wonders.com/n7w)
7. Pilih 7 kandidat
8. Daftar lagi, pilih lagi
Saran ane, selain pilih Pulau Komodo, pilihlah salah 6 dari : Uluru, Kilimanjaro, Sundarbans, Milford Sound, Masurian Lake, jeju island, Cliff of Moher, Black Forest, Bu Tinah Island, El Yunque, Matterhorn, Cervino, Mud Volcanoes, Table Mountain, Yushan.
Tempat2 yang ane sebutin tadi peringkatnya kecil, jadi tidak akan mengganggu peringkat Pulau Komodo, kalau dipilih yang peringkat tinggi2, khawatir pulau komodo tidak bisa meningkat peringkatnya.


supaya memudahkan untuk vote lebih dari sekali, silakan baca http://kask.us/3363793




----Pulau Komodo----
Spoiler for sekilas pulau komodo:

Koordinat: 8.55° S 119.45° EKoordinat: 8.55° S 119.45° E
Luas Wilayah: 390 km²

Pada tahun 1910 Belanda menamai pulau di sisi selatan Provinsi Nusa Tenggara Timur ini dengan julukan Pulau Komodo. Cerita ini berawal dari Letnan Steyn va Hens Broek yang mencoba membuktikan laporan pasukan Belanda tentang adanya hewan naga menyerupai monster di pulau tersebut. Steyn lantas membunuh salah satu komodo tersebut dan membawa dokumentasinya ke Museum and Botanical Garden di Bogor untuk diteliti.

Pulau Komodo adalah sebuah pulau yang terletak di Kepulauan Nusa Tenggara. Pulau Komodo dikenal sebagai habitat asli hewan komodo. Pulau ini juga merupakan kawasan Taman Nasional Komodo yang dikelola oleh Pemerintah Pusat. Pulau Komodo berada di sebelah barat Pulau Sumbawa, yang dipisahkan oleh Selat Sape.

Secara administratif, pulau ini termasuk wilayah Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Pulau Komodo merupakan ujung paling barat Provinsi Nusa Tenggara Timur, berbatasan dengan Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Di Pulau Komodo, hewan komodo hidup dan berkembang biak dengan baik. Tahun 2008, di pulau ini hanya terdapat sedikitnya 1200 ekor komodo. Ditambah dengan pulau lain, seperti Pulau Rinca sehingga jumlah mereka keseluruhan menjadi sekitar 2500 ekor.

Selain komodo, pulau ini juga menyimpan eksotisme flora yang beragam kayu sepang yang oleh warga sekitar digunakan sebagi obat dan bahan pewarna pakaian, pohon nitak ini atau sterculia oblongata di yakini berguna sebagai obat dan bijinya gurih dan enak seperti kacang polong.

Spoiler for pulau komodo:











----Flashback----
Saat ini salah satu dari kekayaan Indonesia, yaitu pulau komodo telah memasuki 28 finalis New7Wonders of Nature(sejak 21 Juli 2009). Semenjak promo ini diadakan pada 070707, para panelis telah melakukan penilaian dan pemilihan hingga akhirnya ditemukan 28 finalis dari 77 kandidat paling top. Deklarasi 7 keajaiban alam dunia akan dilakukan pada tahun 2011.

Semenjak tanggal 21 Juni 2009, voting dibuka untuk umum, dan akan direkap tiap tahunnya, tahun 2010 ini akan terpilih 14 terbaik, kemudian tahun 2011 akan dinobatkan 7 terbaik. Sebelum dibuka voting secara umum, pemilihan kandidat dilakukan oleh panelis dengan beberapa parameter penilaian, yaitu:
1. Keindahan & keunikan situs yang ditunjuk
2. Keragaman dan distribusi (diperhitungkan dalam 7 groups)
3. Ecological (dalam hal baik eko-sistem yang berdiri sendiri dan/atau maknanya bagi manusia)
4. Warisan sejarah (bahwa manusia dan/atau penduduk asli telah atau memiliki hubungan dengan situs)
5. Lokasi geografis (distribusi 28 Finalis dari semua benua)

Para Panelis:
Spoiler for panelis:

Prof. Dr. Federico Mayor Zaragoza (Mantan Director-General UNESCO)


Dr. John Francis(Traveller terkenal)


Simon King(Kameramen Kehidupan Alam Bebas)


Ana Paula Tavares


Bernard Weber


Rex Weyler


Prof. Dr. Jan Zima




AYO VOTE SEBELUM BULAN JULI 2010. SEBANYAK-BANYAKNYA GAN

0 komentar:

 
Powered By Blogger

downloadnya muslim

{nama-blog-anda} is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com