Selasa, 16 Februari 2010

. Selasa, 16 Februari 2010

Trik MEMPERCANTIK BLOG

Summary by:AkangGanteng
Weblog (blog) merupakan ajang ekspresi diri di dunia maya. Bisa menampilkan apapun karya kita, mulai dari tulisan, foto, kartun, komik, atau video, atau perpaduannya. Bikin blog kini bisa dengan modal dengkul, tinggal pilih penyedia hosting gratisan seperti Blogger atau Wordpress. Tinggal membuat account, dengan tiga langkah saja sudah tercipta sebuah blog.

Supaya tampil menawan, maka desain blog kita harus tampil beda. Memang beraneka template banyak disediakan penyedia layanan blog, namun hal itu akan menimbulkan kemiripan tampilan blog kita dengan blog milik orang lain. Nah, buku kecil ini memandu Anda untuk mendesain blog secara menawan, khususnya yang berbasis Blogger.com. Ada juga materi pemahaman HTML, serta bagaimana menata blog  berbasis CSS. Sehingga dihasilkan tampilan blog dengan ukuran dokumen minim, serta penampilan yang makin enak dilihat.

Buku ini meliputi tiga bagian, mulai dari Persiapan, bagaimana membuat sketsa blog, membuat petak untuk tata letak, memanfaatkan pola desain CSS, sampai memasang petunjuk waktu. Bagian kedua, menampilkan Konfigurasi, bagaimana cara upload desain dan cara hemat update jurnal. Bagian ketiga, Pernik, mulai dari menjaring pesan dan kesan, berita ringan dalam halaman, statistik pengunjung, mencatat tamu yang online, jajak pendapat, memasang game, memajang video, prakiraan cuaca, sampai menampilkan kata mutiara. Selain itu, bukui ini juga dilengkapi Galeri Web (contoh-contoh blog yang sudah online), Jargon (berbagai istilah dalam dunia blog dan internet pada umumnya) dan Software yang dibutuhkan (HTML-kit build 292, w.bloggar 4.0, Simple CSS 1.2, dan Firefox 1.5.0.4.). (Atep Afia)

Trik MEMPERCANTIK BLOG Originally published in Shvoong: http://id.shvoong.com/internet-and-technologies/1864234-trik-mempercantik-blog/

0 komentar:

 
Powered By Blogger

downloadnya muslim

{nama-blog-anda} is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com